Menyongsong Tahun Baru, Semangat Baru, Kebiasaan Baru, Dengan Tetap Menegakan Standar Protokol Kesehatan Covid 19

Memasuki tahun ajaran baru 2020/2021, Sekolah Islam Terpadu Qurrota A’yun Abepura, melalui arahan umum dari ketua yayasan Al Barakah Abepura H. Maddu Mallu, M.BA dan Direktur SIT Dr. Qomari, M.Ed kepada kepala sekolah, jajaran guru dan seluruh staf, di halaman utama Sekolah Islam Qurrota A’yun Abepura.

Arahan ini menjadi semacam instruksi komando yang singkat, padat dan jelas. Disampaikan dengan semangat kontribusi dan pelayanan dengan harapan kita sepenuhnya dapat melayani masyarakat melalui bidang pendidikan ini dan mencetak generasi milenial yang berbudi pekerti dan cinta akan kitab Al Qur”an.

Dr. Qomari menegaskan agar kita sebagai kontributor peradaban, harus lebih banyak bersyukur atas anugerah Allah SWT.
Karena bermula dari kondisi yang dulu sangat terbatas, lokasi pembuangan sampah dan kandang sapi, kini sekolah ini telah diubah menjadi sekolah yang bermula hanya 2 kelas taman kanak-kanak berlanjut menjadi sekolah dasar hingga sekolah menengah pertama dan insya Allah sedang disiapkan untuk sekolah lanjutan menengah atas.
Beliau memahami masih banyak kekurangan disana sini, sehingga kita belum berpuas diri. Maka kekurangan ini, menjadi tugas bersama untuk terus diperbaiki. janganlah menjadi tukang bikin bocor seng, tukang bikin bolong dinding dan seterusnya. Tapi, jadilah solusi atas kekurangan ini.

Masa pandemi ini menjadi awal baru dengan kebiasaan baru. Maka semestinya dengan ketat, kita terus menegakan standar protokol kesehatan selama pandemi ini masih terus ada. Sehingga kegiatan perdana belajar mengajar tatap muka ini sebagai percontohan untuk tingkatan sekolah lainnya.

Yayasan mengaharapkan kebaikan untuk semua keluarga sekolah. Baik keberhasilan peserta didik maupun kesejahteraan para guru dan staff. Sehingga kita mesti lebih giat dalam kerja-kerja cerdas kita, kerja ikhlas dan keras kita, saling menasehati dalam kebaikan dan kesabaran untuk tumbuh dan kembang bersama.

Melanjutkan arahan berikutnya dari
ketua yayasan H. Maddu Mallu, MBA, bahwa tahun baru ini termasuk awal yg baik utk pertemuan ini. Walaupun masih dalam suasana pandemi tetapi semangat dan energi kita semua masih ada dan terjaga.
Tetaplah menjaga pelayanan kita semua pada orang tua siswa/i dengan keikhlasan sepenuhnya.

Guru harus selalu memberikan keteladanan kepada siswa/i agar menjadi contoh nyata, disiplin dalam tugas dan tanggungjawab.

Pembinaan guru, mesti lebih ditingkatkan untuk membangun wawasan dan keilmuan diri.

Tebalkan rasa keikhlasan, niat yg lurus, sehingga kerja-kerja kita jadi lebih berkah. Karena sekolah ini adalah sekolah perjuangan. Masih akan terus berproses panjang kedepan.

Arahan terakhir sekaligus menjadi big planing kedepan adalah akan melounching program wakaf untuk lebih memperhatikan kesejahteraan para guru. Dimana program ini akan diintegrasikan dgn BWI (Badan Wakaf Indonesia)

Dan sedang mempersiapkan sistem IT sekolah yg terintegrasi full dengan server yang berbasis di sekolah kita sendiri. Sehingga tugas-tugas guru yang kompleks itu akan sangat terbantu dengan sistem IT ini. Sistem yang dirancang khusus untuk mempermudah semua persoalan administrasi guru, siswa dan pihak yayasan.

Demikian arahan dari pimpinan yayasan untuk menjadi fokus perhatian dan kerja-kerja jama’i.

Semoga semua niat baik dan ikhtiar ini bernilai ibadah dan kemanfaatan untuk generasi muda Islam dan masyarakat secara luas.

Karena Rosulullah SAW bersabda:
“Khoirunnas anfa uhum linnas.”
“Sebaik-baik manusia adalah yang paling banyak memberikan manfaat untuk orang lain.”

Abepura, Rabu 06 Januari 2021

Redaksi
Dani Ode